Go Green Everyone :)

Go Green Everyone :)

Rabu, 02 Mei 2012

Sebagian kecil dari hatiku


Assalamu’alaikum  Wr. Wb.
            Majelis hakim yang saya hormati, saya mengucapkan terimakasih kepada majelis yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk menyampaikan pledoi pembelaan.
            Majelis yang terhormat,
Setelah saya menjalani masa persidangan yang panjang dan cukup melelahkan, tak lupa saya mengucapkan terimakasih sekaligus mohon maaaf seandainya ada hal –hal dari saya yang membuat majelis kurang berkenan.
            Majelis yang terhormat,
Sekiranya majelis berkenan apa patut saya sebagai terdakwa menerima tuntutan ini, yang secara fakta kalau ini di anggap sebagai suatu kesalahan merupakan tanggung jawab kolektif, kolegial, atas dasar ini saya mohon majelis hakim memberikan putusan yang adil.
            Majelis yang terhormat,
Saya bekerja mengabdi sudah 35 tahun tepatnya sejak tahun 1977, mengajar di SD terpencil setelah beberapa lama di pindah ke kampung halaman dan 3 tahun terakhir bertugas di Dinas Pendidikan di sebuah kabupaten . Saat ini saya sebagai koordinator dan motivator  dalam kegiatan  sosial dan keagamaan di masyarakat.
Saya punya 1 orang isteri dan 2 orang anak, yang  pertama kuliah di sebuah universitas di Banjarmasin dan anak yang kedua sekolah di pondok pesantren di Barabai. Mereka semua sangat mengharapkan kasih sayang, perlindungan, tanggung jawab, dan saya sebagai tulang punggung keluarga.
            Majelis hakim yang mulia, izinkan saya menyampaikan untaian perasaan dalam bentuk kata :
Saat kerja kita tak dihargai, maka saat itu kita sedang belajar tentang KETULUSAN.
Saat usaha kita dinilai tak penting, maka saat itu kita sedang belajar tentang KEIKHLASAN
Saat hati kita terluka sangat dalam, maka saat itu kita sedang belajar tentang MEMAAFKAN
Saat kita lelah dan kecewa, maka saat itu kita sedang belajar tentang KESUNGGUHAN
Saat kita merasa sepi dan sendiri, maka saat itu kita sedang belajar KETANGGUHAN
Saat kita harus membayar biaya yang sebenarnya tak perlu kita tanggung, maka saat itu kita belajar tentang KEMURAHAN HATI.
Mari kita terus belajar, karena kita sedang menimba ilmu di UNIVERSITAS KEHIDUPAN.

            Wassalamu’alaikum  Wr. Wb.

                                                                        Banjarmasin,  3  Mei 2012

Semoga sidang besok lancar serta diberikan putusan yang terbaik, Amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar